hadist qudsi

'Yaquulullohu  ta'ala  lil malaikati biarzaki bani adama Ayuma 'abdin Wjadtumuhu ja'ala lahum -hamma wakhidan fadhominulahu rizqohu minassamawati wal ardh,
waayumma 'abdin   'wajadtumuhu  tholabahu  fainnahu  takhorroya  'adla fadhominulahu yasruu 'alaihi, 
wain ta'ada illa khilafin dhalika fakholuu bainahu  wa baina maa  yuriidu tsuma laa yanalu  fauqo darijati lati katabtuha lahu"
"Aloh Swt berfiman  kepada para maialkat  yang diserahi  urusan rizki bani adam  "hamba manapun yang kalian dapati yang cita-citanya hanya satu  (yaitu semata-mata hanya untuk akherat)  jaminlah rizkinya dilangit dan dibumi. 
Dan hamba manapun  yang kalian dapati  mencari rizkinya  dengan jujur karena berhati-hati  mencari keadilan  berilah dia rizkinya  dengan baik  dan mudahkanlah baginya.
Dan jika ia telah melampaui batas  kepada selain itu, biarkanlah  ia sendiri  mengusahakan  apa yang dikehendakinya  kemudian ia tidak akan  mencari lebih  dari apa  yang telah  aku tetapkan untuknya (Hr. abu na'im dari abu huroiroh ra)
 Hadis tersebut menunjukkan kepada kita bahwa didalam mencari rizki bila hanya untuk kepentingan akherat maka tuhan akan menjaminnya sedangkan bila mencari rizki  dengan jurur dan  berhati-hati mencarai keadilan maka akan diberi ziki dengan baik dan dimudahkan baginya sedangkan bila dalam mencari rizki kita  telah melampaubatas  (demi akherat dan keatiahatian untuk keadilan) maka akan dibiarkan mencari sendiri  adapun yang diperolehnya ia tidak akan lebih dari yang ditetapkan untuknya.

Manuasia  itu menut imam ghozali dalam kitabnya ikhyaul umuluddin buku  ke tiga   terbagi ke dalam tiga golongan  dalam berusaha yaitu :
  1. Seseorang yang disibukkan oleh dunianya dari akheratnya  maka ia termasuk orang yang binasa 
  2. Seseorang yang disibukkan oleh akheratnya  dari dunianya maka ia termasuk  orang-orang yang beruntung;
  3. yang paling mendekati kelurusan adalah  orang yang disibukkan oleh dunianya  pagi akheratnya, maka ia ermasuk  orang yang sederhana. Dan tidak mendapat derajat kesederhanaan  orang yang tidak menempati  jalan kebenaran  dalam menuntut kehidupan. dan orang menjari dunia itu  tidak akan dunia itu tergerak  sebagai peranta ke akherat selama ia tidak berkata kesopanan  dengan tata kesopanan tata kesopanan akherat dalam menuntut dunia itu. 
dalil yang menunjukkan berusaha :
didalam alqur'an surah annaba  ayat 11 menyebutkan " waja'alna naharo ma'asyan " dan dijadikan  siang itu  untuk mencari penghidupan. dalam suroh al a'rof ayat 10 " waja'alnakum lakum fiiha ma'ayisyan qolilam mataskuruun" Dan kami  adakan bagimu dimuka bumi itu  sumber penghidupan  amat sedikitlah kamu bersukur.dalam suroh al baqoroh ayat 198 " laisa 'alaikum  junakhun an tabtahgu fadlam mirrobakum" Tidak ada dosa bagimu  untuk mencari karunia  dari Tuhanmu. Dalam suroh al muzzamil ayat 20 " Waakhoruuna yadhribuuna  fil ardhi  yaabtaghuna  mim fadhlillah" Dan orang orang yang berjalan dimuka bumi mencari sebagian  karunia Alloh. Dalam surah al jum'ah " Fangtasiruuna  fil ardhi wabtaghuuna min fadhlillah"  Dan berjalanlah dimuka bumi ini carilah karunia Alloh.

Sedangkan hadist- yang menuntut untuk berusaha adalah :
  1. "Sebagai dosa-dosa adalah dosa-dosa yang tidak dihapus kecuali  oleh kerusakan  dalam mencari kehidupan"  (hr.attirmidhi dan hakim);
  2. "Pedagang yang jujur pada hri kiamat  akan dihimpun  bersama orang-orang yang sangat jujur  dan orang-orang yang mati syahid"  (hr al Baihaqi);
  3. "Barang siapa mencari dunia dengan khalal  menjaga dari minta-minta  berusaha untuk keluarganya  dan belas kasih pada tetangganya  maka ia bertemu  dengan Alloh  sedangkan wajahnya seperti bulan malam purnama" (Hr.  Thobroni)
  4. "Sesungguhnya Alloh  mencintai hamba  yang mengambil pekerjaan  agar ia kaya  dari manusia, dan ia membenci hamba  yang belajar  ilmu  yang dijadikan sebagai pekerjaan  untuk mencari penghidupan"
  5. "Sesungguhnya Alloh mencintai  orang mu'min yang bekerja" (Hr. Athobroni)
  6. "sehalal-halal sesuatu yang dimakan  oleh seorang laki-laki  adalah dari usahanya dan seluruh jual beli yang baik" (Hr. ahmad dari rofi' bin kadi)
  7. "Sekhala-khalal  apa yang dimakan oleh hamba adalah usaha tangan yang diperbuat  apabila ia murni" (Hr. ahmad dan abu huroiroh)
  8. "atasmu berniaga karena pardanya  terdapat sembilan per sepuluh rizqi ( Hr. Ibrahim al harbi dari Naim abdurrohman)
  9. "Janganlah dipandangnya  lambat suatu rizqi  membawa kamu untuk menuntutnya  dengan maksiat kepada Alloh ta'ala   karena sesungguhnya Alloh itu apa yang disisinya  tidak diperoleh dengan maksiyat  kepadanya"

shoum

"yaa ahuhal ladhina amanuu kutiba 'alaikum syiyaamu kamaa kutiba 'ala ladhina min qoblikum la'alakum tattakuun "
"HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN TELAH DIWAJIBKAN KEPADA BERPUASA SEBAGAIMANA TELAH DIWAJIBKAN KEPADA SEBELUM KAMU AGAR KAMU BERTAKWA"

AZ. MAHATMA

JURUS DIDALAM MAHATMA

https://youtu.be/7bnOC1Wedas

Tingkatan dasar (dapat meecah botol dengan tangan )
  1.  Jurus pertama memohon - tangan kanan kiri memohon sambil menahan nafas tangan kanan kanyilang kei pinggang sebelah kiri tangan kiri dipinggang sebelah kanan digesek kekanan dan kekiri melewati dibawah pusar satu jari kemudian dihentakkan ke bawah - memohon = (2x kanan dan kiri )
  2.  Jurus kedua memohon - dipunggung - menuju pinggang kemudian dihentakkan kebawah - memohon = (2x kanan dan kiri)
  3.  Jurus ketiga emomohon - ketiak – kedepan – memohon = 2x (kanan dan kiri)
  4.  Jurus keempat Memohon - diayunkan kebawah - keatas - sikap meditasi - - kedepan - dipentalkan ke belakang – memohon = (2x kanan dan kiri)
  5.  Jurus kelima Memohon - tangan ditumpuk ke pinggang kanan - menuju ke kiri – memohon = (2x kanan dan kiri)
  6.  Jurus kelima putar memohon - tangan ditumpuk ke pinggang kanan - menuju ke kiri - memutar 180 derajat - memohon = (2x kanan dan kiri)
  7.  Jurus keenam memohon - pinggang – dihujamkankebawah – memohon = (2x kanan dan kiri)
  8.  Jurus ketujuh memohon - tangan kanan dibelakang kepala tangan kiri di dada - menebas memohon (berselang seling) = (2x kanan dan kiri)
  9.  Jurus ketujuh Putar Jurus ketujuh memohon - tangan kanan dibelakang kepala tangan kiri di dada - menebas dibutar 180 derajat – memohon = (2x kanan dan kiri)
  10.  Jurus kedelapan memohon – tangan kanan kiri ditumpuk menuju pinggang – tangan kakan kedepan - tangan kiri kekiri - memohon = (2x kanan dan kiri)
  11.  Jurus kesembilan memohon - tangan kiri menuju tangan kanan di pinggang sambil digesek – dilempar kekanan diikuti pandangan tangan kiri kekiri - memohon = (2x kanan dan kiri)
  12.  Jurus kesepuluh memohon - kedua tangan dibawa dibelakang kepala digesak menuju bawah telinga dihempaskan - memohon = (2x kanan dan kiri)


Keras satu (K-1) dapat mematahkan gagang pomba dragon dengan ujung pupu kiri maupun kanan
Jurus yang digunakan :
1-12 diatas ditambah jurus Pertama –kedua- kertama (1,2,1) telapak kaki dijalankan sedikit demi sedikit semua otot-otot tubuh dikeraskan;

Keras Dua (K-2) dapat mematahkan dengan mengarat gagang pompa dragon
Jurusnya yang digunakan
Dasar + K-1 + jurus ketiga , keempat , ketiga (3,4,3) telapak kaki dijalankan sedikit demi sedikit semua otot-otot tubuh dikeraskan;

Keras Tiga (K-3) dapat mematahkan gagang pompa dragon dengan dipukulkan di lengan
Jurusnya :
Dasar + K-1 + K-2 + jurus kelima , keenam , kelima (5,6,5) telapak kaki dijalankan sedikit demi sedikit semua otot tubuh dikeraskan;

Keras empat (K-4) dapat mematahkan gagang pompa dragon di pukulkan di punggung
Jurusnya
Dasar + K-1 + K-2 + K-4 + jurus ketujuh , kedelapan , Ketujuh (5,6,5) telapak kaki dijalankan sedikit demi sedikit semua otot-otot tubuh dikeraskan;

Keras Lima (K-5) Dapat mematahkan gagang pompa dragon dipukulkan didada
Jurusnya
Dasar + K-1 + K-2 + K-4 + jurus ketujuh , kedelapan , Ketujuh (5,6,5) telapak kaki dijalankan sedikit demi sedikit semua otot-otot tubuh dikeraskan;

Tingkatan Rasa 1-5
  1. ..............
  2. ..........
  3. ..............
  4. ..................
  5. .....................
Tingkatan Kombinasi 

SRTUKTUR ORGANISASI

Unit Almunawar Ketua Bpk. Gianto (Kertosari)
Kacab Bpk. Zaenal Arifin (Betri)
Kajar Bpk Sunarji (bentri) Bpk. Sutrisno (Siman Bpk. Ariadi (Ngumpul )
Asisten Guru besar (Asgub) Bpk. Drs. Rochminanto (Ngunut)
Asisten Pelatih – tanda kuning
Pelatih Madya – tanda hijau
Pelatih tetap – tanda biru
Pelatih inti – tanda hitam
Dewan Pelatih
Guru besar Bpk. Dr.Achmad Rifa’i, MBA Jakarta

manfaat jurus :
JURUS 1
Mengobati penyakit bagian dalam manusia (Internis) ,terutama penyakit lambung (maag) / sakit ulu hati dan gangguan pencernaan lainnya. Sekaligus meningkatkan kadar HDL dalam darah yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol LDL, sehingga peredaran darah lebih lancar tubuh akan menjadi lebih sehat dan semangat kerja lebih tinggi.

JURUS 2
Meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan semangat kerja. Mengobati penyakit lesu, lelah, letih, lemah, bahkan mengobati penyakit lemah syahwat.

JURUS 3
Mengaktifkan antibodi tubuh ( mengaktifkan kelenjar getah bening yang memproduksi sel darah putih) sehingga mengobati penyakit alergi, seperti alergi debu, alergi dingin dan alergi makanan. Sekaligus mengobati berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti penyakit hepatitis B dan hepatitis C.

JURUS 4
Melancarkan saluran pernafasan, sehingga mengobati penyakit asthma. Sekaligus memberbesar volume hisap paru-paru sehigga oksigen yang dihirup lebih bayak. Dengan oksigen lebih banyak membuat hidup lebih sehat, hidup terasa lebih segar dan semangat kerja meningkat.

JURUS 5
Memperbaiki fungsi keseimbangan tubuh dengan cara menormalkan fungsi otak kecil yang terdapat dibagian belakang kepala. Sehingga meningkatkan daya tahan tubuh dan menghilangkan kebiasaan mabuk perjalanan. Juga berfungsi membangkitkan kepekaan (indera ke-enam)

JURUS 6
Mengobati penyakit ginjal, kencing batu dan sakit pinggang.

JURUS 7
Mengobati penyakit jantung.
JURUS 8
Mengobati penyakit kencing manis (diabetes melitus) dengan cara menormalkan fungsi hormon insulin (yang diproduksi di pankreas dan berfungsi mengubah glukosa menjadi glikogen). Juga memperkuat otot-otot perut.

JURUS 9
Mengobati penyakit pegal linu di punggung sehingga tidak perlu bagi kerokan masuk angin. Mengobati gangguan penyakit tulang belakang dan menormalkan fungsi hormon adrenalin (yang mengubah glikogen menjadi glukosa) sehingga semangat kerja lebih tinggi.

JURUS 10
Mengobati berbagai macam penyakit di kepala, seperti migrain, vertigo, sakit kepala, cepat pusing, cepat emosi dan darah tinggi. Juga meningkatkan indera keenam.











M.Az,Alfatkh, 7/16/2010

Tingkatan Dhikir dalam Thoriqoh Syatariyah

perumpaan tingkatan dalam Thoriqoh ibarat orang mencari minyak kelapa terdiri dari :
1.Syariah sekumpulan aturan / kaedah-kaedah yang harus dijalanai seorang mu'min dibaratkan sebuah kulit kelapa (Sepet jawa ) seperti namanya sepet sehingga belum bisa dijadikan makanan karena rasanya sepet tadi hanya dapat dibuat keset demikian juga syariah tersebut bila tidak dijalankan hanya akan mejadi isu belaka;
2.Thoriqoh mentaati dan menjalani apa-apa yang telah ditentukan oleh syariah diibaratkan sebuah batok /tempurung kelapa dimana tempurung kelapa kondisinya yang kuat yang fungsinya melindungi buah dan air kelapa dalam hal ini seorang mu'min dalam menjalani syar'i haruslah kuat keyakinannya tidak mudah goyah oleh bajing hama-hama yang menyerang yang ada pada hawa nafsu diri seseorang
3. Hakekat menjalani syar'i secara terus menerus dari kecil hingga manusia masuk keliang lahat sehingga menimbulkan mahabah kepada Alloh dan Rosulnya dalam hal ini dibaratkan buah kelapa dan air kelapa yang banyak kegunaanya yang menghasilkan santan dan minyak kelapa (klentik) walaupun buah kelapa masih muda sangat enak rasanya untuk di tegan. demikian juga seorang mu'min yang telah sampai tataran ini walaupun masih muda sangat bagus budi pekertinya yang memiliki khulul karimah sehingga dapat hidup dimana saja ia berada.apabila sudah Tua masih banyak kegunaanya menghasilkan buah kelapa yang dapat dijadikan santan dan klentik minyak kelapa yang memiliki berbaga faedah kegunaan
4. Makrifatulloh Mengetahui akan diri Alloh yang maha pencipta, maha Pengasih kepada semua mahluknya diibaratkan Minyak Kelapa / klentik seorang mukmin hendaklah mengetahui dirinya sendiri sebelum mengetahui Tuhannya dari mana asalnya untuk apa ia dilahirkan dimuka bumi ini dan akan kemana setelah matinya nanti seorang mu'min yang telah mencapai tataran ini hidupnya tenang setiap hembusan nafasnya dan setiap peredaran daranya adalah dhikrulloh ditandai didalam mimpinya ataupun kasat mata secara Ghoib melihat Matahari berjalan dari arah timur kearah barat

DHIKIR PITU
didalam dhkirnya ada tujuh tingkatan sebagaimana tingkatan langit -tatasurya kita yaitu :
1.Dhikir yang pertama Kalimah "Laaillaha illalloh" 3x dagu kita dijadikan kalam digunakan untuk menulis kalimah "Laaillaha illalloh" diawali dari hati sebelah kiri menuju uluhati berputar kemudian menuju hati sebelah kanan membuat tulisan "laa" HURUF ARAB kemudian kalimah "Illaha" dari ulu hati dihujamkan ke hati sebelah kiri Kemudian Kalimah "Ilalloh" dari ulu hati dihujamkan pada hati sebelah kiri pula hal ini digunakan untuk menutup pintu-pintu syaithon yang mana pintu masuknya dari hati sebelah kiri dhikir ini untuk membuka langit tingkat pertama langit dunia ini
2. Dhikir yang kedua kalimah "Ilaalloh" 12x dari ulu hati di hujamkan ke hati sebelah kiri digunakan untuk menutup pintu syaitan, serta untuk membukan langit kedua;
3. Dhikir yang ketiga Kalimah "Alloh" 12x berada diuluhati secara terus menerus dhikir ini untuk membuka langit tingkat Ketiga;
4. Dhikir yang ke tiga "Allohuu" 12x = Dialah Alloh dari ulu hati dilemparkan ke otak (ubun-ubun) untuk sinkronisasi antara hati dan otak kita serta dhikir ini untuk membuka langit ke empat;
5. Dhikir yang ke lima kalimah "Huwalloh" 12x dari otak ubun-ubun diletakkan ke uluhati sinkronisasi antara otak dan hati serta dhikir ini untuk membuka langit ke lima;
6 dhikir yang ke enam Kalimah "Huu-Huu" 12x = Dia-Dia Tuhan berada di ulu hati secara terus menerus digunakan untuk menata hati agar selalu tenang mengingatNya serta untuk membuka langit ke enam Sidritul muntantawa;
7 Dhikir yang ke Tujuh Kalimah Isim gaib "HEEK-HEEK" 12X = Kita adalah miliknNya
berada diulu hati secara terus menerus; untuk menyatunya antara Mahkluq qolb dan Tuhannya untuk membuka langit ketujuh Sidrotul muntaha Dhikir ketujuh ini bisa dilaksanakan dimanapun berada pada setiap hembusan nafas kita menggunakan dhikir ini .
(Dututurkan dari K.Imam Isfandi guru Thoriqoh Ploso kendal ngawi beliau berguru di Tegalsari Jetis Ponorogo)
Berikut vidio beliau




तिन्ग्कतन दलम THORIQOH

tingkatan dalam tasawuf :
1. Syariah merupakan pekerjaan jizim (syariatu fi'li jizim) yakni
segala aturan-aturan yang yang berupa perintah yang harus diketahui
dan dijalani dan segala larangan-larangan yang harus dijaui oleh
seorang muslim menyangkut ubudiyah baik kepada sang khaliq maupun
sesama makluk dan alam semesta yakni segala aturan yang berhubungan
dengan ibadah kepada tuhan maupun aturan yang berhubungan dengan alam
sekitar kita (dari thoharoh, syahadah, sholat, zakat, puasa dan ibdah
haji)
2. Thoroqoh merupakan pekerjaan akal (thoroqotu fi'lu aqli) dimana
tuga akal adalah menjalani syari secara terus menurus dari kecil
hinnga mati
3. khaqiqot / hakekat merupakana pekerjaan qolb / hati dimana
menjalani syari secara terus menerus dari kecil hingga mati sehingga
didalam qolb akan menimbulkan rasa mahabah / rasa cinta kasih.
sehingga akan menimbulkan hakekat dari segala sesuatu yang dijalaninya
4 Makrifatulloh merupakan pekerjaan Ruh dimana tugasnya mengetahui
akan Ketuhanan yang mana ruh melestarikan janji kepada TuhanNya
semenjak manusia dalam rahim ibunya yaitu sejak ruh ditiupkan kepada
sang janin seorang ibu kemudian manusia berada didunia ini hingga
manusia Mati kemudian dibangkitkan lagi dimana ruh ini tetap langgeng.
disisi TuhaNnya. Pengetahuan akan ketuhanan ini sebenarnya disetiap
manusia ada namun pada saat saat tertentu akan terhijab oleh nafsu
manusia itu sendiri sehingga bila manusia selalu menuruti hawa
nafsunya maka tertutuplah pintu makrifatulloh tersebut, untuk
menghilangkan hijab tersebut diperlukan riyadhoh (latian-latian)
secara terus menerus.

एलेअनिंग बदन दिक्लत

http://badandiklat.depdagri.go.id/elearning/

PENGHARGAAN

tingkatan warok  WAROK DAN ZUHUD keduanya saling keterkaitan bagaikan dua sisi mata uang ada tiga tingkatan Warok Likulli lamkhatin wanafas...