Tanda tanda cahaya ilahiyah masuk dalam hati sang mukmin

 


عن ابى المسعود رض  ١٠٠٦٨ 

يقول الله سبحنه وتعلى 

فمن شرح الله صدره الاسلام فهو على نور من ربه

رسول الله   ص.م. قال ان النور إذا دخلل القلب - انفسح وانففشرح

فقال يا رسول الله  عليه وسلم:  هل لذلك من علامة يعرف بها ؟  فقال : نعم،  

التجافي عن دار الغرور ، والانابة الى  دار الخلود،  والاستعدد الموت قبل نزوال الموت


Atas wewenang Abu Al-Masoud, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, 10068

Tuhan yang Maha Esa bersabda : Barang siapa yang dijelaskan Tuhan kepada Islam, dia berada di cahaya Tuhannya

 Rasulullah SAW.  Beliau mengatakan bahwa ketika cahaya menembus jantung, ia akan terbuka dan mengembang

 Dia berkata, Wahai Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian: Apakah ada tanda yang dapat mengenalinya?   Dia berkata: Ya,  

 Menghindari tempat tinggal yang sia-sia, beralih ke tempat tinggal yang kekal, dan bersiap menghadapi kematian sebelum kematian turun.


فإذا خطر بقلب العبد أوَّلَ كلّ شيءٍ : أنِّي أجدني منعماً بضروب من النعم ، كالحياة والقدرة ، والعقل والنُّطقِ ، وسائر المعاني الشريفة واللذات ، وما ينصرف عنّي من ضروب المضار والآفاتِ ، وأن لهذه النعمة مُنعِماً يطالبني بشكره وخدمته ، إن غفلتُ عن ذلك .. فيزيل عني نعمته ، ويذيقني بأسه ونقمته ، وقد بعث إلي رسولاً نذيراً ، أيَّدَه بالمعجزات الخارقة للعادات ، الخارجة عن مقدور البشر ، وأخبرني أنَّ لي رباً - جل ذكره ـ قادراً عالماً ، حياً متكلماً ، يأمر وينهى ، قادراً على أن يعاقب إن عصيته ، ويثيب إن أطعتُه ، عالماً بأسراري وما يختلج في أفكاري ، وقد وعد وأوعد ، وأمر بالتزام قوانين

الشرع .. فيقع (۱) في قلبه أنه ممكن - إذ لا استحالة لذلك في العقل - بأوَّل البديهة ، فيخاف على نفسه عند ذلك ويفزع .

Jika yang pertama-tama terlintas dalam hati seorang hamba: bahwa aku mendapati diriku diberkahi dengan berbagai nikmat, seperti kehidupan dan kekuasaan, akal dan ucapan, serta segala makna dan kenikmatan yang mulia lainnya, serta menjauhkanku dari segala macam keburukan. dan musibah, dan bahwa nikmat ini mempunyai nikmat yang mengharuskan aku bersyukur kepada-Nya dan mengabdi kepada-Nya, dan jika aku mengabaikannya... maka akan dihapuskan rahmat-Nya, dan Dia membuatku merasakan siksa-Nya dan laknat-Nya. Dia mengutusku seorang rasul sebagai pemberi peringatan, yang mendukungku dengan mukjizat gaib yang berada di luar kekuatan manusia, dan memberitahuku bahwa aku mempunyai Tuhan - Maha Suci Dia - yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui, yang hidup dan berbicara, yang memerintahkan dan melarang, yang mampu menghukum jika aku durhaka kepada-Nya, dan memberi pahala jika aku menaati-Nya.

 Hukum... dan muncul (1) dalam hatinya bahwa hal itu mungkin - karena tidak ada kemustahilan dalam pikiran - menurut alasan intuitif pertama, dan kemudian dia takut pada dirinya sendiri dan menjadi ketakutan.

dikutip dari kitab minhajul 'abiddin  ilal Jannati Robbil 'alamiin

Tidak ada komentar:

PENGHARGAAN

The Winding Of Novico Rossandi and Mauladah Uswatul Khasanah

 lengkap dari persiapan leoud hingga penutupan