SERAH TERIMA JABATAN CAMAT SAWOO

Pada hari  ini kamis tanggal 7 maret 2013 dilaksanakan serah terima jabatan Camat Sawoo Kabupaten Ponorogo dari Sdr. Drs. Heru Budi Santoso, MSi ke Sdr. Bambang Wijayanto, SSos, MSi  bertempat di Balai Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo
Serah terima Jabatan tersebut didasarkan hasil Pengangkatan Dalam Jabatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari yang lalu bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, oleh Bupati Ponorogo.  selanjutnya Sdr. Drs.Heru Budi Santoso, MSi menempati tempat baru di Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo sebagai Camat Babadan, sedangkan Sdr. Bambang Wijayanto, sebelumnya menjabat sebagai Camat Ngarun Kabupaten Ponorogo.

Dalam Acara tersebut Sdr. Drs. Heru Budi Santoso, MSi memberikanka  sambutan bahwa ketika di kritik yang tidak tepat walaupun tidak minta pembelaan secara sepontan para Kepala Desa memberikan pembelaan beliau mengatakan pula Kalau ada piring gelas dibelakang janganlah dimasukkan almari, kalau ada kesalahan dikemudian hari janganlah dimasukkan didalam hati.
"Tidak ada Bunga mawar yang tidak berduri"

Sedangkan Sdr. Bambang Wijayanto,SSos,MSi  mengatakan bahwa percaya Sdr.Drs.  Heru Budi Santoso, MSi  pasti meninggalkan hal-hal yang baik dan akan diteruskan. karena semenjak bujangan sudah berteman dan pernah pula sekantor ketika di Kecamatan Balong.

Dari perwakilan Kepala Desa yang diwakili Kepala Desa Tugu rejo mengatakan di Kecamatan Sawoo yang menjadikan PR besar adalah jalan menuju temon.

Selain Jabatan Camat pada saat itu juga diberikan bingkisan tanda kenangan kepada  para pejabat yang pindah keluar Keawoo Yaitu  Sdr. Heru Budi Santoso,MSi juga Kepada Sdr Suwanto, SSos Kasi Tata Pemerintahan yang yang beralih tugas sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum  Kecamatan Balong, juga kepada Sdr Drs.Alif,  Kasi Pemas   yang beralih tugas  ke Kecamat Kota sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat, juga kepada Sdr. Moh. Soleh, SH yang diangkat dalam Jabatan Kepala Urusan Umum &  Kepegawaian Kecamatan Jetis.

 adapun kami berpesan kepada semua yang menduduki jabatan apaun baik dalam Jabatan Pemerintah maupun jabatan dalam organisasi kemasyaratan maupun di masyarakat khususnya kaum Muslimin dan Musliman  khususnya kepada diri kami sendiri  ingatlah akan  pesan Baginda Rosululloh  dibawah ini :

Pedoman pejabat
Hadits disadur oleh Mohammad Azhari, S Sos.MM

عن ابى هريرت  عن النبي ص م قات"انكم ستحرصون على الامارة وستكون ندامة يوم القيامة فنعم المرضعة وبئست الفاطمة"
Dari abu Hurairota Ra.  Nabi SAW bersabda “ Sesungguhnya kamu sangat mengharapkan jabata Pemerintah, tetapi dihari qiyamat nanti akan menjadi Penyesalan. Amat baik perempuan yang menyusukan anaknya dan amat buruk perempuan yang  berhenti menyusukan anaknya (maksudnya amat baik pejabat yang menyelenggarakan kepentingan bersama dan amat buruk kalau hanya kepentingan dirinya sendiri)”

عن معقل انى محدثك حديثا سمعته من رسول الله ص م سمعت النبى ص م يقول"ما من عب استرعاه الله رعية فلم يحطها بنصيحة الا لم يجد راءحة الجنة"
Dari Maqil Ra. Katanya “saya akan menceritakan engkau hadist yang saya dengar dari Nabi Saw.  Dan saya telah mendengar bahwa beliau bersabda Sesungguhnya telah diberi amanat oleh Alloh untuk memerintah rakyat diberi Jabatan Amanat , kemudian ia tidak memimpin rakyat itu dengan jujur, niscaya  ia tidak memperoleh bau surga”

عن  عبد الحمان بن ابى بكرة قال كتب ابو بكرة الى ابنه وكان بسجشان بان لا تقضى بين اثنين وانت غضنان فاءنى سمعت النبى ص م يقول " لايقضين حكم بين اثنين وهو غضبان"
Dari Abdurrohman bin abu bakrah ra katanya Abu Bakrah  pernah menulis surat kepada anaknya yang ketika itu sedang berada di sijistan “ bahwa janganlah engkau memutuskan perkara antara dua orang yang sedang berselisih, sedang engkau sedang dalam keadaan marah karena sesungguhnya saya pernah mendengar Nabi SAW. Bersabda : “Janganlah seseorang hakim memutuskan perkara antara dua orang yang sedang berselisih, padahal dia sedang marah”

"PERUMPMAAN  SESEORANG MENYERAHKAN SUATU URUSAN SELAIN KEPADA ALLOH BAGAIKAN MEMBUAT SARANG LABA-LABA SELEMAH-LEBAH RUMAH ADALAH RUMAH LABA-LABA SEANDAINYA KAMU MENGETAHUI"

Foto- Foto Kegiatan Serah terima Jabatan  camat Sawoo Kabupaten Ponorogo:
Dari Kiri Sdr. Suwanto, SSos .beserta Isteri, Sdr. Alif SH beserta Isteri, Sdr. Moh. Soleh Beserta Isteri 

Sdr. Sukarni SSos Sekis Kecamatan Sawoo retar sedang  menyerahkan kenang-kenangan  kepada Sdr. Drs. Heru Budi Santoso, MSi

Sdr. Sukarni SSos, MM sedang menyalami Isteri Sdr. Drs. Alif

Niki Bu Mugi kerso Ngasto

Para Kepala Desa dan Seluruh Pearngkat Kecamatan Menyalami  pertanda selamat perpisahan 




Tidak ada komentar:

PENGHARGAAN

tingkatan warok  WAROK DAN ZUHUD keduanya saling keterkaitan bagaikan dua sisi mata uang ada tiga tingkatan Warok Likulli lamkhatin wanafas...